Bupati Rupinus Minta Peningkatan Kinerja SKPD

127
Bupati Sekadau Rupinus. (Dok.BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki pekerjaan fisik paket maupun dana alokasi khusus (DAK) serta dana alokasi umum (DAU) agar segera memproses pekerjaan di lapangan.

Hal ini disampaikan Rupinus dalam sambutannya pada saat halal bihalal di ruang serba guna kantor bupati setempat, Senin (10/6/2019).

“Kepada pokja – pokja pengelola DAK dan DAU agar segera dilaksanakan,” tegas Rupinus.

Bupati juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Sekadau yang sudah bekerja dengan baik dan bagus.

“Kepada instansi vertikal terima kasih. Mohon maaf bila ada pelayanan dari kami yang mengecewakan masyarakat,” ucap bupati.

Mengenai status WTP yang diraih sebanyak tujuh (7) kali, dijelaskan dia, tidak cuma kerja bupati dan wabup saja. Namun merupakan kerjasama semua SKPD serta dukunga dari DPRD dan masyarakat, baik sebagai pelaksanaan di lapangan, bendahara, pengelola barang dan camat.

“Status WTP tidak berarti tidak ada masalah, hanya saja dari aspek laporan keuangan sudah baik. Sedangkan hasil pemeriksaan keuangan Pemkab Sekadau di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih berstatus wajar dengan pengecualian (WDP),” papar Rupinus. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda