Bupati Rupinus Lantik 50 Pejabat Eselon Pemkab Sekadau

313
Penandatanganan Surat Keputusan (SK) Pelantikan Pejabat Eselon Pemkab Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si melantik 50 pejabat eselon di lingkungan pemkab setempat, Senin (26/8/2019).

Pejabat yang menjalani prosesi pelantikan ini terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas.

Pengambilan sumpah janji tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Aloysius SH.M.Si, Sekda Drs. H. Zakaria M.Si, Dandim 1204 Sanggau Letkol inf. Gede Setiawan S.Sos, Ketua DPRD Albertus Pinus S.Sos MH, perwakilan Kepolisian dan Kejaksaan Negeri, serta tamu undangan.

Dalam arahannya, Bupati Rupinus mengakui adanya keterlambatan pelantikan pejabat. Karena harus ada persetujuan terlebih dahulu dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Pelantikan ini terdiri dari beberapa kategori, seperti roling horizontal, promisi jabatan, dan yang penting  tidak ada yang turun jabatan,” ucap Rupinus di ruang serba guna kantor Bupati Sekadau.

Dijelaskan bupati, dari jumlah pejabat yang dilantik, 2 jabatan merupakan jabatan open biding melalui proses lelang.

“Jabatan eselon 2 saat ini bisa sampai dengan 7 tahun jika dibutuhkan, dan proses perpanjangan melalui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai dengan surat dari Kemenpan,” papar bupati.

Mengenai pelantikan tersebut, menurut bupati lagi, berdasarkan pertimbangan objektifitas dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan sesuai aturan dan kriteria.

“Saya berharap, ASN yang dilantik dapat bekerja dengan baik,” pungkas dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda