Bupati Parosil: Peningkatan Fasilitas Kesehatan Bertujuan Untuk Pelayanan Kepada Masyarakat

260

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Liwa, Kamis (17/1/2019), di Pekon Sebarus. Pembangunan puskesmas sebagai salah satu pelayanan kesehatan tingkat pertama untuk masyarakat.

“Peningkatan fasilitas kesehatan bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, karena sehat itu penting dan sebagai modal dasar yang dapat dimulai dari diri sendiri. Puskesmas hanya pelengkap untuk mewujudkan kesehatan, fasilitas puskesmas dapat digunakan untuk konsultasi sehingga sebelum sakit dapat dicegah, karena puskesmas gunanya untuk melayani saat konsultasi dan saat kita sakit,” ujar Parosil.

Bupati berharap dengan adanya puskesmas bukan hanya gedung yang bagus tetapi pelayanan kesehatannya juga baik, kesehatan dapat dicapai dengan kerjasama antar pemerintah dan pelayan kesehatan.

“Pelayanan yang baik dapat diwujudkan dengan puskesmas merakyat dengan sikap yang baik pada masyarakat untuk wujudkan pelayanan yang lebih prima, cepat dan hebat sehingga masyarakat dapat sehat dan sejahterah,” jelas bupati.

Terakhir bupati berpesan, puskesmas ini agar dijaga dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Berikanlah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, sebagaimana diketahui bahwa pembangunan kesehatan tidak hanya dari sektor kesehatan, tetapi dari pihak swasta dan masyarakat serta untuk seluruh karyawan dan pimpinan Puskesmas Liwa tetap memotivasi diri untuk selalu bersemangat dan berusaha meningkatkan kemampuan diri sehingga visi dan misi puskesmas dapat tercapai,” terang dia.

Kepala Dinas Kesehatan Paijo menjelaskan, bahwa puskesmas yang dibangun adalah Puskesmas Sumber Jaya, Puskesmas Gedung Surian, Puskesmas Fajar Bulan, Puskesmas Kenali, Puskesmas BNS, Puskesmas Srimulyo, Puskesmas Liwa, Puskesmas Batu brak dan Puskesmas Lumbok.

Pada kesempatan hari ini diserahkan kartu JKN KIS untuk 100 orang, penyerahan penghargaan lansia 35 orang, penyerahan stunting kids, dan penghargaan kinerja peserta puskesmas. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda