Bupati OKI Pantau Pengamanan Malam Tahun Baru

367

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE memantau pengamanan perayaan malam tahun baru di sejumlah tempat di Kayuagung, Selasa (31/12/2019) malam.

Dalam pantauan tersebut, Bupati OKI ditemani Kapolres OKI AKBP. Doni Eka Saputra, Dandim 0402 OKI Letkol. CZi Zamroni S. Sos bersama rombongan meninjau secara langsung pos pengamanan yang ada di Kota Kayuagung.

Dalam tinjauan itu, bupati memberi semangat kepada petugas dalam rangka monitoring pos yang ada di wilayah hukum masing-masing. Hal ini untuk memastikan kondisi perayaan tahun baru berjalan dengan lancar dan aman.

Pada petugas juga disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dengan baik agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal. “OKI ini milik kita bersama, mari kita rawat dan jaga bersama,” ujarnya.

Sebelumnya H. Iskandar mengimbau warganya agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2020 dengan hal-hal yang negatif.

Himbauan itu tertuang dalam surat nomor 1108/II/2019. Dalam surat tersebut, Iskandar mengajak agar warga OKI tidak merayakan pergantian tahun baru dengan kebut-kebutan di jalan, menyalakan kembang api ataupun meniup terompet.

Bagi umat Islam, lanjut dia, dihimbau untuk mengisi malam itu dengan berzikir, bersholawat, dan bermunajat kepada Allah untuk kepentingan agama, bangsa, dan negara.

Sementara Polres OKI telah memetakan sejumlah titik yang menjadi prioritas pengamanan selama berlangsungnya perayaan malam tahun baru 2020 di OKI. Lokasi yang mendapatkan prioritas pengamanan diantaranya Taman Segitiga Emas Kayuagung

“Alhamdulillah sampai dengan malam ini, kondisi daerah kita aman dan lancar,” kata dia.

Kapolres OKI mengatakan, patroli bersama Forkopimda OKI dilakukan sebagai bagian Operasi Lilin Musi 2019.

“Operasi Lilin saat ini menginjak H+ 9 dari pelaksanaan operasi 10 hari. Jadi hari ini adalah pengamanan malam tahun baru,” ungkapnya.

Ia mengatakan, personel yang terlibat dalam pengamanan malam pergantian tahun kali ini, terdiri dari unsur Polri dan TNI serta personel Polisi Pamong Praja (Pol PP).

“Alhamdulillah, bahwa sampai saat ini perkembangan situasi sesuai laporan dari jajaran Polres OKI sangat kondusif, tidak ada permasalahan-permasalahan yang menonjol,” tambah Kapolres. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda