Bupati Oi Makan Siang di Kantinnya, Sang Pemilik Gemeteran

1092
Bupati OI Panca Wijaya Akbar tak segan bersantap siang di kantin sederhana.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Seyogyanya seseorang pemimpin itu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, termasuk juga dengan bawahan yang dipimpinnya. Hal inilah yang terlihat dari sosok Panca Wijaya Akbar yang baru saja aktif sebagai Bupati Ogan Ilir periode 2021 – 2026.

Di hari keduanya beraktifitas di perkantoran Pemkab Ogan Ilir, sang bupati ini menyempatkan diri untuk melepas dahaga dan rasa lapar di sebuah kantin sederhana di perkantoran tersebut.

Tentu saja hal ini menjadi hal istimewa bagi Maria, pemilik kantin sederhana itu. Ia sempat terkejut ketika kantinnya yang berada di belakang kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI ini mendadak didatangi orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk.

“Waduh, saya sampai gemeteran dan deg-degan, Bapak Bupati mau makan siang di kantin sederhana kami ini. Semoga makanan yang kami sediakan sesuai selera beliau,” katanya.

Maria dan Darius pemilik kantin sempat gemetar, kantinnya didatangi Bupati OI.

Sementara Abdal Hasan, salah satu pengunjung di kantin itu menyatakan rasa salutnya dan apresiasi terhadap Bupati OI baru tersebut. Ia yang hampir tiap hari makan siang di tempat itu, kali ini mendapat pemandangan yang tak biasa.

“Selama saya sering makan disini, baru kali ini pejabat tinggi OI berkenan makan-makan disini. Saya doakan semoga beliau sering melakukan hal serupa di tempat makan sederhana lainnya, dan apa yang dilakukan beliau juga bisa ditiru oleh bawahannya,” ungkap dia.

Pantauan di lapangan, Bupati OI dan rombongan sekitar jam satu siang datang ke kantin itu secara mendadak. Di tempat makan bernama Kantin Darius ini, putra bungsu Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya itu tampak asyik menyantap nasi putih dengan lauk pindang pegagan yang menjadi andalan kantin tersebut. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda