Bupati Minta DWP Tapsel Optimalkan Kinerja

314

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20, di aula Sarasi II, lantai tiga, kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Senin (9/12/2019).

Acara dengan tema ‘Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional’ ini dihadiri Sekda Tapsel, Asisten Pemum, pimpinan OPD, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten, Ketua BKMT, Ketua GOW, Ketua LPPLU, Ketua MUI Sipirok, dan pengurus serta anggota DWP se-Tapsel.

Dalam sambutan Bupati Tapanuli Selatan yang disampaikan sekretaris daerah, mengucapkan selamat atas hari jadi DWP ke-20. Organisasi ini, menurut Parulian Nasution, cukup luar biasa karena sudah tumbuh dan berjalan selama 20 tahun, sejak tanggal 7 Desember 1999.

Parulian pun mengajak DWP agar bekerjasama untuk mengoptimalisasikan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan. Karena di usianya ke-20 tahun ini merupakan wujud keberhasilan dalam mempertahankan dan mengembangkan DWP untuk terus berkarya dan berinovasi.

“Kinerja dan program kerja selama ini harus diukur serta diapresiasi. Walau bagaimanapun, DWP sejauh ini telah terlibat langsung dalam pembangunan. Sehingga ke depan, organisasi ini harus dapat meningkatkan dan membantu program kerja pemerintah,” harapnya.

Terutama, lanjut Parulian, pada aspek program pendidikan, perekonomian, pembinaan sosial budaya dan pemberdayaan perempuan. Yang akhirnya nanti, organisasi ini bisa membangun satu produk untuk daerah sekaligus optimalkan peran serta wanita bagi masyarakat.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DWP Tapsel Mardiani Parulian Nasution. Momen peringatan hari jadi DWP, tutur dia, disamping merupakan mitra strategis pemerintah, Dharma Wanita pun diharapkan mampu memberikan kontribusinya dalam mensukseskan program pembangunan.

“DWP harus dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi wanita lainnya dengan selalu melakukan berbagai kerjasama dengan pihak pemerintah. Yakni, dalam rangka memberi kontribusi nyatanya bagi pembangunan dan kesejahteraan Tapsel,” ujar Mardiani. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda