Bupati Jarot Lantik Kepengurusan Puspawaja Sintang Periode 2019-2024

204

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Berdasarkan hasil musyawarah III pemilihan kepengurusan Pusat Paguyuban Warga Jawa (Puspawaja) pada bulan Maret 2019 lalu. Sabtu (29/6/2019) pagi di halaman Indor Apang Semangai Stadion Baning Sintang, dilaksanakan tabliq akabar, halal bihalal dan pengukuhan kepengurusan Puspawaja Kabupaten Sintang peride 2019-2024.

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH yang sekaligus melantik  pengurus baru terpilih Drs. H.Sutarno,M.M sebagai Ketua Puspawaja Kabupaten Sintang, Sekretaris Umum Sih Sarwodadi Teguh,S.Pd.Ind dan bendara umum Subari.

Bupati mengatakan, susana silaturahmi dan halal bihalal umat muslim di Kabupaten Sintang hingga hari  ini masih terasa. Seperti kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan Puspawaja ini.

“Keakraban umat beragama di Sintang ini cukup bagus. Dalam kegiatan halal bihalal, masyarakat muslim di Kabupaten Sintang ini juga masih terlihat dengan mengundang makan siang umat beragama lain di rumanya. Ini membuktikan toleransi dan saling menghargai diantara umat beragama di Bumi Senentang sangat baik dan harus tetap selalu kita jaga,” jelas bupati.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Siti Musrika mengatakan, dengan usia Puspawaja yang sudah 14 tahun dengan tujuan melakukan kegiatan sosial budaya, ekonomi, dan meningkatkan persatuan serta kesatuan sesama warga Jawa. Kemudian membina kerukunan kelompok masyarakat semua suku dengan satu prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Dalam acara ini juga dihadiri Danrem, Danyon, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas pemuda, ormas kelompok etnis, suku agama, serta masyarakat. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda