BUMT Gham Segalo Salurkan Bantuan Dana Sosial dan Pendidikan

19

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMT) Gham Segalo Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat [Tubaba], yang bergerak di bidang simpan pinjam, memberikan bantuan dana sosial, sembako dan bantuan pendidikan.

Bantuan dana sosial yang bersumber dari sisa hasil usaha (SHU) berupa dana dan sembako dipusatkan kepada lansia, sedangkan bantuan pendidikan berupa bantuan dana dan perlengkapan sekolah di pusatkan pada anak yatim dan piatu dalam tiyuh setempat.

Penyerahan bantuan dana sosial BUMT Tiyuh diserahkan secara simbolis oleh Kepala Tiyuh, Ketua BUMT, Aparatur Tiyuh yang berlangsung di balai tiyuh setempat, Jumat (26/2).

Kamso selaku Kepalo Tiyuh Penumangan Baru usai penyerahan bantuan menjelaskan, akan tetap berupaya semaksimal mungkin memberikan arahan dan bimbingan untuk kemajuan BUMT Tiyuh.

“Kita tetap berusaha untuk bisa saling membantu dalam hal pengawasan, pengembangan BUMT, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih maju,” tuturnya.

Lebih lanjut Kamso menjelaskan, saat ini BUMT Tiyuh setempat sedang dalam proses pengembangan.

“Insya Allah BUMT kedepan bisa sukses, sekarang lagi berusaha jadi agen laku pandai, kalau masyarakat kita mau bayar pajak atau lain-lain akan dipermudah dengan BUMT,” kata dia. (Medi)

Bagaimana Menurut Anda