Bocah Asal Tapsel Ini Diduga Alami Gizi Buruk

455
Romadhon Harahap dan putrinya Salsabillah Harahap.

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Salsabillah Haharap namanya, gadis mungil berusia 2,5 tahun asal Desa Garonggang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan suami istri, Romadhon Harahap (58) dan Herlina Sarumpaet (41).

Sudah beberapa bulan ini, bobot tubuh Salsabillah mengalami penurunan. Kini ia terkulai lemas menjalani perawatan di RSUD Sipirok, Tapsel. Dengan ditemani ayahnya Romadhon Harahap.

Informasi dihimpun, tubuh Salsabillah yang kian mengurus diduga akibat mengalami gizi buruk. Mirisnya, tidak berbeda jauh dengan Salsabillah. Sang ibu juga saat ini sedang diserang oleh penyakit yang nyaris mirip dengan yang dialami si anak, sehingga membuatnya tak bisa ikut mendampingi dan memberi semangat untuk Salsabillah berobat di rumah sakit.

“Awalnya suhu badan Salsabillah tidak stabil, lalu dibawa dan mendapat pengobatan dari puskesmas terdekat. Namun seiring waktu, kondisinya tak juga membaik, bahkan semakin parah dan diputuskan untuk dibawa ke rumah sakit,” ujar Romadhon kepada wartawan, Jumat (18/1/2019).

Dikatakan Romadhon, seperti yang terlihat putrinya hanya dapat menangis. Tangisannya terdengar hanya sebatas suara lirih, seolah mengisyaratkan tubuhnya sedang merasa sakit yang tak terperih. Tulang belulangnya membayang jelas karena tak lagi tertutupi kulit yang menipis.

“Sedih rasanya melihat kondisi tubuh dan mendengar rengek kesakitannya, dan saya hanya bisa berdoa, semoga putri saya ini bisa cepat sembuh,” ujar Romadhon sembari mengaku takkan pernah putus asa, segala daya dan upaya akan ia tempuh demi kesembuhan putrinya tersebut. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda