BIN Sumsel Bersama Dinkes OKI Vaksinasi Ratusan Santri Ponpes Darul Muttaqin Muara Baru

68

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKI melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqin Muara Baru Kecamatan Kayuagung, Kamis (11/11).

Kepala BIN Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH didampingi Dandim 0402 OKI/OI Letkol CZI Zamroni menuturkan, salah satu prioritas utama BIN adalah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di pondok pesantren.

“Pondok pesantren merupakan ujung tombak ketahanan kita, karena disinilah para generasi muda dididik untuk aspek religius, kemudian nasionalis dan toleran,” kata Armansyah.

Armansyah juga menyatakan, dalam rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, target pada akhir tahun atau awal tahun depan herd immunity di Bumi Sriwijaya sudah mencapai 70 persen.

“Memang untuk mempercepat vaksinasi harus bergotong-royong semua pihak, baik pemerintah, TNI dan Polri agar kekebalan komunal tercapai. Target hingga akhir tahun sekitar 70 persen,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darul Muttaqin Muara Baru Kayuagung KH. Muhammad Daud Denin mengucapkan terima kasih kepada BIN dan semua pihak yang bahu-membahu berperang melawan virus corona. “Santri kita yang akan menjalani vaksin hari ini sebanyak 400 orang,” tukasnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda