Berkat Grup WA, Mobil Avanza yang Dibawa Kabur dari Bogor Ditemukan di Celikah Kayuagung

5046

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Berkat grup WhatsAap (WA) Komunitas Avanza Xenia Solutions (AXS), mobil Avanza Veloz 1,5 warna putih berplat B 2021 UOE yang hilang dibawa kabur orang dari Bogor Jawa barat, kini telah berhasil diamankan di Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (25/11/2019).

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin SH, saat dikonfirmasi, Selasa (26/11/2019) mengatakan, pada saat terdeteksi keberadaan mobil tersebut, Komunitas AXS langsung melapor ke Polsek Kayuagung.

“Mungkin mobil ini terlacak dari GPS yang terhubung dengan kendaraan tersebut, posisinya berada di dalam tol PPKA. Begitu baru melapor, anggota kita mendapat informasi bahwa mobil yang dicari melintas dengan kecepatan tinggi keluar tol,” kata dia.

Lalu anggota melakukan pengejaran dan mendapat laporan dari masyarakat terkait keberadaan mobil tersebut. Kata dia lagi, hingga akhirnya berhasil diamankan di lapangan bola Desa Celikah. Namun saat digeledah pelakunya sudah kabur.

“Saat ini pemilik mobil, Leonard Tandibua, sudah melapor ke Polsek Babakan Madang Sentul Bogor, dan pihak Polsek Kayuagung menunggu informasi kapan mobil tersebut akan dibawa dan diambil sebagai barang bukti,” tandas dia.

Untuk pelakunya sendiri masih dalam pengejaran. Masih kata dia, kalau pihak kita hanya melakukan pengamanan saja, karena untuk proses selanjutnya dilakukan Polsek Babakan Madang Sentul Bogor.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Agus Prihardinika membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya lagi, sekarang kendaraan itu sudah diamankan di Polsek Kayuagung.

“Tinggal menunggu informasi dari Polsek Babakan, mungkin segera diambil,” pungkas dia singkat. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda