Berikan Solusi Life Finance Untuk Masyarakat Digital Savvy, Jenius Resmi Hadir di Palembang

779

PALEMBANG, BERITAANDA – Sebagai salah satu inovasi digital dari Bank BTPN, Jenius terus mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat melek digital atau digital savvy di Indonesia. Kini, Jenius resmi hadir di Kota Palembang sebagai solusi life finance yang simpel, cerdas, dan aman.

Untuk mendapatkan layanan finansial yang semakin lengkap, masyarakat digital savvy Palembang dan sekitarnya dapat mengunduh aplikasi revolusioner ini di App Store atau Google Play Store, ataupun mengunjungi booth Jenius yang berada di Palembang Indah Mall lantai GF dan Palembang Icon lantai GF. Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam mengaktifkan akun Jenius, sekarang dapat menggunakan layanan video call KYC.

Irwan Sutjipto Tisnabudi selaku Head of Digital Banking Bank BTPN mengatakan, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Nielsen, dalam lima tahun terakhir sebanyak 37% masyarakat Indonesia telah menggunakan smartphone, sementara itu penggunaan internet sehari-hari meningkat sebanyak 22%.

“Dalam hasil survei Jenius Financial Study bertajuk Indonesia Digital Savvy Behavior 2019, Jenius mengulas mengenai pengaruh digital terhadap perilaku konvensional masyarakat digital savvy di Indonesia, ” ujarnya, Rabu(1/5/2019).

Dilanjutkan Irwan, studi tersebut dilakukan kepada 2.055 responden di 11 kota besar di Indonesia, salah satunya Palembang. Pada hasil riset tersebut, grup Gen Z (di bawah usia 24 tahun), Gen Y (25 – 38 tahun), Gen X (39 – 53 tahun), hingga Baby Boomers (54 – 68 tahun) mengakses beragam kategori aplikasi melalui smartphone, mulai dari hiburan, chatting, hingga finansial.

Dalam studi yang sama, ditemukan bahwa rata-rata masyarakat digital savvy di Indonesia mengakses internet selama 4,7 jam. Sementara itu, digital savvy Kota Palembang mengakses internet selama 4,6 jam per hari.

“Hasil studi ini menunjukkan bahwa kehidupan masyarakat Indonesia semakin terintegrasi dengan internet yang didukung dengan akses melalui smartphone. Dapat dikatakan, akses internet masyarakat digital savvy Palembang setara dengan rata-rata masyarakat digital savvy nasional dalam mengakses internet,” kata dia.

“Internet dan smartphone telah mengubah cara masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk dalam aspek finansial. Terlebih lagi, dengan telah diselenggarakannya sederet acara berskala nasional maupun internasional di kota ini, turut mengembangkan potensi ekonomi di Palembang. Jenius hadir di Palembang untuk menyediakan layanan finansial yang lebih simpel, cerdas, dan aman,” ungkapnya.

Irwan juga mengatakan, Jenius merupakan aplikasi revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit Visa untuk mengatur life finance melalui smartphone. Jenius percaya bahwa disadari atau tidak, setiap keputusan dalam hidup memiliki konsekuensi terhadap aspek finansial.

“Oleh karena itu, kehadiran Jenius sebagai solusi life finance yang simpel, cerdas, dan aman bagi masyarakat digital savvy di Palembang melalui integrasi antara elemen gaya hidup dan finansial akan membantu mereka mengambil keputusan dengan lebih bijak,” terang Irwan.

Selain itu juga, Irwan menjelaskan fitur-fitur unik Jenius yang terus dikembangkan melalui semangat kokreasi bersama masyarakat digital savvy yang dibawa sejak awal. Jenius lahir melalui proses kolaborasi dan kokreasi dengan para digital savvy.

“Semangat ini terus kami bawa dalam pengembangan fitur-fitur unik Jenius. Dengan memperkenalkan Jenius di Palembang, kami berharap dapat berkolaborasi dan berkokreasi bersama untuk layanan perbankan yang semakin lengkap dan relevan dengan kebutuhan para digital savvy di kota ini,” jelasnya.

Ditambahkan Irwan, melalui fitur-fitur yang ada di Jenius, masyarakat digital savvy dapat mengatur finansial mereka seperti membuka tabungan, melakukan transaksi, dan mengelola rekening lebih simpel, cerdas, dan aman, kapan saja melalui smartphone. Salah satu inovasi terbaru dari Jenius yaitu video call KYC, merupakan cara mudah untuk melakukan aktivasi Jenius.

“Melalui layanan ini, calon pengguna Jenius dapat melakukan aktivasi di mana saja, tanpa perlu datang ke booth maupun kantor cabang Bank BTPN. Selain itu, fitur unik di Jenius antara lain send it yang dapat digunakan untuk mengirimkan uang dan membayar tagihan telepon, kartu kredit, e-commerce, internet, televisi berlangganan, transportasi, dan isi pulsa melalui smartphone. Fitur $Cashtag memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengingat dan memberikan,” tutupnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda