Berbagai Gelar Penghargaan Diraih Kadar TP PKK Sergai

174

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil memboyong berbagai jenis penghargaan.

“Penghargaan itu semua diperoleh dari hasil lomba yang diikuti oleh kader TP PKK Sergai,” ucap Kepala Dinas Kominfo Sergai Drs. Akmal, Sabtu (24/8/2019).

Informasi juara ini, sebut Akmal, diketahui dari Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman yang mengikuti jambore kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019 di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Kamis (22/8/2019) sore kemarin bersama 14 orang kader PKK lainnya.

Saat pembukaan kegiatan jambore tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi, jambore PKK ini bertujuan memberi pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh pengurus dan kader PKK se-Sumut, agar mampu mengelola administrasi secara baik dan tepat, guna menghindari kesalahan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi mengatakan, jambore menjadi kesempatan baik bagi seluruh kader PKK untuk dapat menggali informasi dan pengetahuan guna meningkatkan kapasitas yang semakin mumpuni, khususnya dalam hal administrasi. Dengan harapan, setiap kader dapat meningkatkan mutu dan kredibilitas PKK di wilayahnya masing-masing.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman mengutarakan via WhatsApp (WA), selain sebagai wadah silaturahmi, acara ini juga untuk lebih mempererat kebersamaan serta saling bertukar informasi, sehingga dapat memajukan PKK, khususnya di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“PKK selaku mitra pemerintah daerah diharapkan mampu berkontribusi demi mendukung kemajuan dan kesuksesan pembangunan yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini merupakan kerja keras seluruh jajaran PKK Sergai, dan ini merupakan bukti bahwa kita kompak serta solid. Untuk kedepannya, Ketua TP PKK berharap agar kekompakan ini terus terjalin, sehingga mampu menciptakan berbagai ide dan kreasi yang pada akhirnya dapat meraih prestasi lebih cemerlang lagi,” harap Hj Marliah.

Masih penjelasan Marliah, tambah Akmal, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (22-24 Agustus) diisi dengan pemaparan dari para narasumber, serta diwarnai dengan berbagai kegiatan dan perlombaan dari masing-masing PKK.

Sementara pada Jumat (23/8/2019) malam di tempat yang sama, diumumkan oleh panitia tentang pemenang dari perlombaan yang digelar. Kabupaten Sergai yang turut andil dalam ajang lomba tersebut, berhasil menyabet berbagai penghargaan.

Adapun sebagai pemenangnya adalah Desa Tambak Cekur Kecamatan Serbajadi juara harapan 3 kategori lomba tertib administrasi PKK tahun 2018, Desa Pon Kecamatan Sei Bamban juara harapan 3 kategori lomba UP2K PKK tahun 2018. Selanjutnya juara 2 untuk lomba aplikasi pelaksanaan kegiatan administrasi pola asuh anak dan remaja (paar) pokja 1 tahun 2019. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda