Baznas Muara Enim Adakan Pembinaan Mualaf

320

MUARA ENIM, BERITAANDA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim menggelar kegiataan pembinaan ibadah bagi mualaf dan wirausaha kecil dan menengah, bertempat di Hotel Griya Serasan Muara Enim, Selasa (30/4/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Muara Enim H Syachril mengatakan, bahwa tujuan dari pembinaan mualaf supaya mereka tetap istiqomah di dalam Islam, dan mengamalkan ibadah menjadi muslim yang taat.

Kemudian, kata dia, untuk menampung aspirasi dan keluhan mereka, terutama di bidang keagamaan. Sebab, para mualaf rentan sekali kembali ke agamanya jika tidak diberikan pengetahuan dan dibimbing untuk menjadi muslim yang sejati.

“Kegiatan pembinaan ini agar mereka tetap selalu istiqomah pada ajaran Islam dan menjadi muslim yang taat,” ujar Syachril.

Sementara itu Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten I Drs Teguh Jaya menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini, dan berharap setelah diadakan pembinaan ini para mualaf dapat istiqomah.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan Baznas Muara Enim. Mudah-mudahan setelah pembinaan yang dilakukan pada hari ini, para mualaf berpegang teguh pada ajaran Islam,” pungkas Teguh. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda