Bappelitbangda Beltim Jalin Kerjasama dengan Sekolah Pasca Sarjana Unpad Bandung

358

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Bappelitbangda Belitung Timur (Beltim) jalin kerjasama dengan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung dalam penyusunan sistem inovasi daerah (sida), Kamis (18/7/2019).

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Kepala Bappelitbangda Beltim Bayu Priyambodo, SE MT dengan Wakil Dekan Sekolah Pasca Sarjana Unpad Dra. Mudiyati Rahmatunnisa. Ph.D, bertempat di ruang rapat Bupati Belitung Timur dengan disaksikan oleh Bupati Yuslih dan Sekda IkhwanFahrozi.

Bayu Priyambodo mengatakan, kerjasama ini sebagai tindak lanjut MoU antara Bupati Beltim dengan Rektor Unpad terkait pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat yang ditandatangani akhir Desember 2018 lalu.

“Sida diharapkan dapat mendorong inovasi dalam rangka mengembangkan potensi daerah yang memiliki keunggulan komparatif di Kabupaten Belitung Timur agar memiliki daya saing dan ujungnya dapat meningkatkan produktivitas barang jasa yang berkualitas,” jelas dia.

“Kami juga melibatkan seluruh OPD, khususnya yang bersinggungan dengan pengelolaan potensi lokal dan pelayanan dasar masyarakat. Kedepan, kami akan lombakan inovasi-inovasi yang dihasilkan untuk meningkatkan kualitas efektivitas dan efisiensi dalam proses pengelolaan potensi daerah,” pungkas Bayu. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda