Bank Sumsel Babel Gelontorkan Dana KUR Replanting Sawit Rp 17,5 Miliar ke KUD Citra Sawit Mandiri OKI

99

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bank Sumsel Babel [BSB] Gelontorkan Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) replanting sawit senilai Rp 17,5 miliar ke KUD Citra Sawit Mandiri yang berada di Desa Sumber Deras Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Penandatanganan akad kredit perdana KUR replanting sawit yang diperuntukkan bagi 350 orang anggota KUD Citra Sawit Mandiri ini, dilakukan di balai serbaguna Desa Sumber Deras Mesuji OKI, Senin (6/9).

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Sumsel diwakili Asisten II Dr Ekowati Ratna Ningsi, Direktur Bisnis BSB Antonius Prabowo Agro, Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten OKI Herliansyah Hillaludin, Kadisbunnak OKI, Kepala BPKAD OKI, serta Kadiskominfo OKI. Juga dihadiri Koordinator General Manager (GM) PT Sampoerna Agro Tbk Eldi Nuzan, Camat, Kades dan Ketua KUD Citra Sawit Mandiri Dadut Haryono berikut pengurus KUD, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua KUD Citra Sawit Mandiri Desa Sumber Deras Mesuji OKI, Dadut Haryono, didampingi pengurusnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bank Sumsel Babel yang telah mempercayai KUD-nya.

“Karena selama ini kami kekurangan dana. Dengan penandatangan akad kredit perdana KUR replanting sawit, Alhamdulilah kami merasa sangat terbantu. Apalagi yang dianggarkan sebesar Rp 17,5 miliar bagi 350 anggota KUD Citra Sawit Mandiri,” ujar dia.

“Kami sudah lama menunggu bantuan ini, dan Alhamdulilah bisa terlaksana. Sebelumnya pihak Bank Sumsel Babel dari Sabtu sore telah sosialisasi dengan kami, Pemerintah Desa Sumber Deras dan pihak PT Sampoerna Agro Tbk,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda