Awali Gerakan Pemenangan No Urut 01, Monang Pertiwi Santuni Anak Yatim

412
Kegiatan sosial 'Monang Pertiwi' santuni anak yatim piatu di kediaman Trisna Iriani (Bendahara Monang Pertiwi), Jalan Mawar, Kecamatan P.Sidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (16/2/2019).

TABAGSEL-SUMUT, BERITAANDA – Dua hari pasca resmi mendeklarasikan diri, Barisan ‘Monang’ Perempuan Tangguh Untuk Jokowi (Pertiwi) yang telah membangun komitmen sebagai garda terdepan dalam memenangkan capres dan cawapres Jokowi-Amin, sudah mulai menyusun gerakannya.

Mengawali tugasnya, relawan Jokowi-Amin yang diisi kelompok ibu-ibu ini melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian santunan terhadap sejumlah anak yatim, di kediaman Trisna Iriani (Bendahara Monang Pertiwi), Jalan Mawar, Kecamatan P.Sidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

“Selain sebagai bentuk rasa syukur atas suksesi pembentukan dan pendeklarasian Monang Pertiwi, kegiatan Sabtu kemarin adalah wujud kepedulian sosial kita terhadap sesama,” ungkap Trisna Iriani kepada BERITAANDA, Ahad (17/2/2019).

Dijelaskan Trisna, untuk kegiatan kali ini relawan Monang Pertiwi baru bisa mengundang sebanyak 50 orang anak yatim piatu, dan kedepannya kegiatan serupa akan lebih dintensifkan dan kuantitasnya juga semakin ditingkatkan.

Perempuan yang akrab dipanggil Inong ini menilai, sebuah perjuangan itu sudah semestinya diawali dengan langkah yang baik. Dengan hal yang demikian, keniscayaan atas hasil yang diharapkan lewat kesungguhan menjalankan program tugas, tentunya dapat diraih.

Disinggung mengenai agenda tugas maupun kegiatan Relawan Monang Pertiwi kedepan untuk memanage keberpihakan masyarakat Tabagsel kepada pasangan Jokowi-Amin, Trisna menyebut akan mengintensifkan kunjungan.

“Monang Pertiwi akan menyambangi warga lewat aksi door to door, dan ini dilakukan secara serempak bersama dengan relawan Monang Pertiwi lainnya se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), yang terdiri dari lima kabupaten/kota,” kata Trisna.

Ia menambahkan, seluruh relawan Monang Pertiwi sudah membulatkan tekad, bahwa sisa waktu menjelang hari H akan diwarnai dengan aksi turun ke lapangan, mensosialisasikan visi misi Jokowi-Amin kepada setiap individu warga Tabagsel.

“Kami sadar, tugas tersebut merupakan tantangan yang cukup berat, terlebih mengingat jumlah keseluruhan relawan kita baru sebanyak 300-an orang. Dan jumlah sebanyak itu belum cukup ideal, bila dihadapkan dengan luas wilayah Tabagsel,” imbuhnya.

Namun secara tegas, Trisna mengaku optimis, dengan dukungan semua stakeholder barisan pemenangan capres nomor urut 01, berikut keteguhan hati relawan Monang Pertiwi, semua kendala maupun rintangan perjuangan dapat teratasi dengan baik. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda