Atraksi Kesenian Budaya Jawa Ditampilkan di Panteng Kleset Desa Melati II

415

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selain telah memiliki objek wisata pertanian dan UKM, juga terdapat kelompok seni di Dusun Salak yang bernama Sanggar Sidaborang, pimpinan Pak Rambo. Yaitu kesenian dari budaya Jawa,  jaran kepang.

Atraksi jaran kepang tersebut ditampikan saat menerima kedatangan tamu para Tim PIID-PEL dari Kementerian Desa (Kemendes) RI yang digelar di Dusun Rambe, tepatnya di lokasi wisata tani Panteng Kleset, Sabtu (23/11/2019).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sergai yang menjalankan Program Inkubasi Inovasi  Desa Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID-PEL) terus melakukan pembinaan dan pengembangan bagi desa-desa yang memiliki potensi lokal dan berkolaborasi bersama para OPD dalam menguatkan desa sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dalam melakukan pengembangan pengetahuan kepada para masyarakat.

Semoga Desa Melati II tetap padu dalam merawat unsur kebudayaan dan lestari di desa yang berjumlah 23 dusun tersebut, yang juga merupakan desa terbesar dari 17 kecamatan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda