ATM Kantor Kas Bank Kalbar Mahap Diduga Dibobol

265
Kondisi mesin ATM Kantor Kas Nanga Mahap Bank Kalbar Cabang Sekadau dan pengamanan oleh kepolisian pasca kejadian. (Sumber Foto Masyarakat Nanga Mahap)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Kantor Cabang Bank Kalbar Sekadau di Kecamatan Nanga Mahap dirusak. Informasi ini diperoleh dari beberapa warga Nanga Mahap, Kamis (9/12) siang.

Dari beberapa foto yang dikirim warga, tampak pintu berangkas ATM terlihat dalam kondisi rusak. Beberapa benda yang diduga bagian dari mesin anjungan itu tegeletak di bawah.

Sementara foto lainnya yang dikirim warga, terlihat kondisi mesin ATM tersebut telah dipasang police line. Beberapa anggota polisi berjaga di depan ATM.

“Saya tadi juga dapat info dan foto dari kawan,” ujar warga Nanga Mahap kepada BERITAANDA.

Menurut warga, diperkirakan kejadian tersebut pada malam hari, sehingga baru pada pagi hari ini diketahui pihak bank dan masyarakat.

Warga menyebutkan bahwa kantor Bank Kalbar di Nanga Mahap merupakan kantor kas. ATM ini terletak di Jalan Jendral Sudirman Pasar Nanga Mahap, tidak jauh dari kantor Desa Nanga Mahap.

Kepala Bagian Umum Bank Kalbar Cabang Sekadau, Alek Sander saat dikonfirmasi BERITAANDA di ruang kerjanya mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu informasi yang jelas perihal kejadian tersebut.

“Pimpinan kami sedang kesana (Mahap) untuk melihat langsung, karena tadi pagi baru terima laporan,” kata Alek.

Sementara itu, Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim IPTU Syarifudin, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, Tim Reskrim dan identifikasi sudah ke TKP untuk memastikan laporan tersebut,” kata Anuar, Kamis siang.

Meski demikian, Anuar menyatakan kronologis kejadian masih dalam proses penyelidikan. “Anggota masih di lapangan,” tambahnya singkat. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda