Angkot Jurusan Sadabuan-Lobu Layan Terbakar di Depan Terminal Hutaimbaru

1233

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Angkutan kota (angkot) terbakar di depan Terminal Hutaimbaru Padangsidimpuan, Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 15.15 Wib.

Angkot jurusan Sadabuan-Lobu Layan ini terbakar ketika melintas di Jalan Sudirman Hutaimbaru Km 5,5. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dugaan sementara, api berasal akibat arus pendek kendaraan. Begitu melihat api pengendara langsung keluar angkot, namun percikan api langsung menyambar dan membuat panik sopir hingga membakar sebagian badan angkot.

“Waktu itu saya membawa penumpang sejumlah 12 orang, menjelang pertigaan jalan depan Terminal Hutaimbaru tiba-tiba mesin angkot mati,” kata T Sihombing, sopir angkot ketika ditemui wartawan di lokasi kejadian, Jumat (1/2/2019).

Dijelaskan Sihombing, angkot yang ia kemudikan bergerak dari Sadabuan menuju Lobu Layan. Menjelang depan Terminal Hutaimbaru, angkot tiba-tiba mogok. Ia pun mengecek ringan keadaan mesin dan mencoba kembali menghidupkan mesin.

“Starter pertama dan kedua mesin mobil tak juga hidup, dan baru hidup pada starter ketiga kalinya. Namun, begitu mesin berputar, tiba-tiba saja percikan api menyembur dari arah bawah jok depan,” ujar Sihombing.

Mengetahui api mulai membesar, seketika itu sopir menghalau para penumpang agar segera mungkin keluar dan menjauh dari angkot. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil damkar turun ke lokasi.

Akibat kejadian ini, selain barang penumpang berupa beberapa helai pakaian yang ikut terbakar, Sihombing mengaku mengalami kerugian dengan taksiran mencapai Rp50 juta. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda