Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel Ajak Warga Taati Protokol Kesehatan

59

PALEMBANG, BERITAANDA – Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi 2020 melaksanakan kegiatan imbauan protokol kesehatan Covid-19, dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian masyarakat, Sabut (5/9/2020).

Target operasi ini bukan hanya di pusat perekonomian saja, seperti pasar atau mall. Tetapi juga di beberapa tempat atau akses transportasi darat, laut dan udara yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kali ini, anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel yang tergabung dalam Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi 2020 memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19, bertempat di Dermaga Pangkalan Standar Muara Kumbang.

Sosialiasi berupa imbauan kepada masyarakat pengguna angkutan air di perairan Muara Kumbang, diajak untuk tetap selalu menggunakan masker pada saat berpergian dan melakukan pengecekan suhu tubuh serta selalu membawa atau menyiapkan handsanitizer.

Anggota juga selain memberikan sosialisasi berupa imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19, juga melaksanakan sambang di tempat-tempat penyeberangan sungai dan dermaga penumpang untuk melihat sejauh mana kasadaran dan kepedulian masyarakat terhadap aturan mentaati protokol kesehatan Covid-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Seperti penggunaan masker disaat berpergian, jaga jarak aman dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun serta air yang mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Dalam pemantauan anggota, masih ada saja masyarakat yang tidak mengindahkan atau mentaati aturan tersebut, salah satunya dengan tidak menggunakan atau memakai masker. Untuk itulah, anggota Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi 2020 yang terjun langsung di lapangan mengajak dan mengetuk kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan dan peduli terhadap protokol kesehatan Covid-19. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda