AKP Junisar Rudianto Silalahi Jabat Kasat Reskrim Polres Nias yang Baru

404

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, SIK memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Alo’ao yang dilaksanakan di aula Grha Sanika Satyawada Jalan Bhayangkara No.01 Polres Nias Kota Gunungsitoli, Senin (31/8/2020).

AKP Junisar Rudianto Silalahi, SH yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Dairi diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Nias, menggantikan IPTU Martua Manik, SH yang menjalankan tugas baru sebagai PAMA Polrestabes Medan.

IPDA Elithonius Hulu,S. Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Nias diangkat menjadi Kapolsek Alo’oa, menggantikan IPTU Yaredi Hia yang diangkat menjadi Kasat Tahti Polres Nias.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, SIK mengatakan, upacara yang kita laksanakan mempunyai makna yang penting bagi kita semua. Disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian, juga untuk memenuhi jumlah personel setiap organisasi melalui mekanisme dan tahapan tata kelola manajemen SDM yang benar.

“Oleh sebab itu, mutasi dan alih generasi dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik bagi organisasi maupun pribadi personel yang bersangkutan,” terangnya.

Selanjutnya, Kapolres Nias menyampaikan kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, baik itu kepada masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

“Saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, baik pada lingkungan masyarakat, pemda dan pemkot setempat. Tingkatkanlah berbagai hal yang baik yang telah kita capai selama ini, dan upayakan terobosan-terobosan dalam pelaksanaan tugas agar kehadiran Polri dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Dan kepada pejabat yang akan melaksanakan ditempat yang baru, Kapolres mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan loyalitas, dedikasi selama bertugas di Polres Nias.

“Pertahankan dan tingkatkan prestasi kinerja di tempat tugas yang baru dengan tetap mengacu pada program Kapolri yakni Promoter yang telah diimplemantasikan di semua sentra pelayanan kepolisian,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda