Akibat Amukan Si Jago Merah, Rumah Panggung Milik Warga Sungai Menang Ini Ludes Terbakar

184

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Akibat amukan si jago merah, rumah panggung milik Syarkati (49) ludes terbakar. Musibah kebakaran yang dialami warga Dusun IV Desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini terjadi pada hari Senin (1/8) sekira pukul 14.30 WIB.

“Benar, musibah itu terjadi sore kemarin, diduga akibat korsleting listrik hingga rumah panggung ukuran 8 meter x 14 meter, tiang kayu, lantai papan dan atap seng milik Syarkati hangus ludes terbakar,” ujar Camat Sungai Menang, Syawal Harahap, Selasa (2/8).

Atas musibah tersebut, diperkirakan kerugian korban ditafsir mencapai Rp 175 juta.

Api berhasil dipadamkan dalam waktu 45 menit menggunakan damkar mini, alsintan dan alat seadanya. Warga juga ikut bergotong-royong memadamkan api. Beruntung sumber air dekat hingga tak merambat ke rumah lainnya.

“Kendati begitu, ada dua rumah terdampak, sebelah kanan milik Jefri (40), sebelah kiri milik Damri (75) terbakar sebagian dinding (gosong),” jelas dia seraya menambahkan bahwa ada 2 orang luka bakar ringan.

Korban Jerry Wijaya (21) dan Masilah (47) luka ringan akibat ingin menyelamatkan harta benda dari kobaran api. Lanjut dia, kedua korban luka bakar ringan itu sudah berobat di Puskesmas Sungai Menang.

“Waktu pemadaman api, tripika kecamatan hadir di lokasi kejadian. Kapolsek, Danramil dan staf kecamatan sampai Babinsa. Sementara saya sedang dalam perjalanan menuju Sungai Menang, karena habis menghadiri rapat di Pemda OKI,” tandas dia.

Namun pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB, selaku Camat Sungai Menang, ia telah datang ke lokasi kebakaran dan sudah memberikan bantuan pendahuluan ala kadarnya kepada korban Syarkati.

“Saya mengimbau agar korban dapat bersabar atas musibah yang dialaminya,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda