AHY: Demokrat Sumsel Targetkan Minimal Dua Kursi Per-Dapil

311

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Partai Demokrat tetap konsisten pada dukungannya dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019 untuk pasangan Prabowo – Sandi. Hal tersebut ditegaskan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung ke Kota Kayuagung OKI, Selasa (19/3/2019).

Disamping itu, menurut pria yang akrab disapa AHY ini, untuk memenangkan yang mereka usung, Demokrat menjalankan sebuah strategi tersendiri. Pemilu kali ini, partai berlambang merci tersebut menjalankan double track strategy atau strategi rel ganda yang paralel. Pertama, Demokrat ingin menjalankan pileg yang sukses, dan kedua pilpres yang juga sukses.

“Demokrat sejak awal sudah menentukan berada dalam koalisi yang memenangkan Prabowo-Sandi. Meski demikian, kita tidak meski harus setiap saat bersama, justru rugi kalau hanya bersama karena Indonesia luas dan kita bisa berbagi tugas di sana sini,” kata pria yang akrab disapa AHY ini.

Ditegaskan AHY, dirinya yang memegang mandat sebagai pemenangan pemilu dari Partai Demokrat ini, tentunya akan turut meningkatkan elektabilitas dari para calon yang diusung. Untuk itu dalam waktu satu bulan terakhir, dirinya mengajak agar para kader dan para caleg Partai Demokrat benar-benar bergeliat untuk menambah suara.

“Jadi hari ini saya kembali datang ke Sumsel, sekaligus mengkonsolidasikan mesin Partai Demokrat di Sumsel. Kami akan berjuang terus untuk rakyat, secara nasional paling tidak Partai Demokrat bisa meraih suara seperti 2014 lalu dengan perolehan di atas 10 persen, bahkan berharap bisa lebih,” ungkap AHY.

Sementara untuk Sumsel sendiri, lanjut AHY, ditargetkan minimal dua kursi per-dapil, sehingga jika meraih empat kursi Demokrat akan semakin optimis. Ini menjadi kekuatan Demokrat hingga lima tahun ke depan.

“Kami yakin, akan terus berjuang dan banyak isu yang bisa dijadikan bahan kampanye, jelas tadi saya juga menyampaikan 14 program prioritas Demokrat untuk rakyat dan banyak diantaranya sangat relevan untuk OKI, dan Sumsel,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda