Agus Supriyanto, Pemuda OKI yang Hapal 30 Juz Alquran

23
Wakil Bupati OKI memberikan apresiasi bagi Agus Supriyanto. [Sumber Foto Kominfo OKI]

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ilir [OKI] digelar di halaman kantor bupati setempat, Jumat [22/10].

Masih dalam masa pandemi, upacara dilaksanakan secara terbatas dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Pemerintah Kabupaten OKI, Kemenag dan Forppes sepakat untuk terus berkolaborasi dalam rangka penguatan program keagamaan.

Meski dilaksanakan secara terbatas, tidak mengurangi makna dari peringatan Hari Santri 2021. Hal tersebut dilakukan untuk lebih memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dalam peringatan Hari Santri 2021 di Kabupaten OKI, Wakil Bupati [Wabup] memberikan apresiasi bagi para santri di OKI yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Salah satu pemuda yang menerima penghargaan tersebut ialah Agus Supriyanto.

Agus Supriyanto pemuda asli Pedamaran Timur OKI berusia 21 tahun yang merupakan buah hati Watoni dan Sutinah. Dengan kesederhanaan ia menceritakan niat tulus untuk menjadi penghafal Alquran.

“Menghafal Alquran menjadi ketulusan hati untuk dapat mensyiarkan ayat suci Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Siapapun dapat melakukannya asal ada kemauan,” jelas pemuda tersebut.

Agus menceritakan sejak Madrasah Sanawiah (MTS) kelas 1 mulai membulatkan tekad menjadi penghafal Alquran.

“Hati akan menjadi lebih indah dan tentang. Karena sahabat terbaik yang saya miliki saat ini adalah Alquran,” kata Agus.

Agus Supriyanto. [Sumber Foto Kominfo OKI]
Ia juga berterima kasih kepada Pemkab OKI yang telah memberikan ruang bagi para santri.

“Saya terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati OKI yang telah memberikan kesempatan menjadi imam tetap Masjid At-Taubah, sekaligus beasiswa pendidikan. Kesempatan ini akan saya pergunakan untuk sebaik-baiknya kemaslahatan umat,” ucapnya.

Setelah ini, Agus akan memperkuat hapalannya dan memperdalam pengetahuan matan jurumiyah ilmu nahwu, serta keahliaan berbahasa Arab agar dapat berkontribusi lebih lagi untuk OKI. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda