7 Fraksi DPRD Sekadau Sampaikan Pandangan Umum Raperda APBD Perubahan

156
Penyampaian pandangan umum fraksi di DPRD Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Setelah menyerahkan nota pengantar Raperda APBD Perubahan 2019 pada Selasa (10/9/2019) kemarin. Hari ini, Rabu (11/9/2019), Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH M,Si mendengarkan pandangan umum fraksi – fraksi di DPRD setempat.

Paripurna pandangan umum ini langsung dipimpin Albertus Pinus selaku ketua dan Wakil Ketua DPRD Handi SE, serta turut dihadiri Sekda H Zakaria, dan pejabat OPD Pemkab Sekadau.

Pandangan umum fraksi dimulai dari PDIP yang mengutarakan dukungannya terhadap Raperda diusung oleh pemerintah daerah.

“Fraksi PDIP merespon positif dan mendukung kinerja pemerintah untuk pembangunan Kabupaten Sekadau,” ungkap juru bicara PDIP, Radius Effedy.

Sedangkan Fraksi Hanura melalalui juru bicaranya menekankan kepada OPD Pemkab Sekadau untuk memfokuskan pembangunan pada bidang pendidikan dan pertanian.

kemudian Fraksi Gerindra berharap belanja daerah sesuai program, dan dalam kebijakan pembiayaan pemerintah disesuaikan dengan aturan dalam penganggaran.

Dari 8 fraksi di DPRD Sekadau, 7 fraksi menyampaikan pandangan umum mereka. Sedangkan Fraksi Demokrat tidak menyampaikan pandangan umumnya, disebabkan unsur pimpinan dan anggota fraksi tersbut tidak menghadiri paripurna, dikarenakan sedang menjalankan tugas partai di luar Kabupaten Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda