535 Pasangan dari Penjuru OI Ikut Nikah Gratis

226

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam (IPA) membuka kegiatan pelayanan sidang itsbat nikah terpadu, Senin (4/11/2019).

Menandai pembukaan acara ini, dilakukan pemukulan gong oleh Bupati OI.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai ini, tampak dihadiri juga oleh Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, MM.

Dalam sambutannya Bupati OI mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya, banyak sekali manfaat yang sangat berguna bagi masyarakat kecil, apalagi seluruh biaya sudah ditanggung oleh pemerintah kabupaten.

“Dengan adanya sidang itsbat terpadu, kedepan tidak ada lagi warga yang sudah nikah namun belum tercatat di administrasi negara. Acara ini terus kita dorong untuk dilaksanakan pada tahun berikutnya,” kata Bupati IPA.

Sementara sebagai tuan rumah dari kegiatan tersebut, Kadin Disdukcapil OI Akmad Lutfi menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam hal mendapatkan administrasi kependudukan dan surat nikah.

“Kegiatan itsbat nikah terpadu ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali. Dan untuk kali ini diikuti sebanyak 535 pasang dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir,” katanya, seperti dikutip dari beritapagi.co.id

Masih lanjutnya, seluruh biaya kegiatan bersumber dari Pemkab Ogan Ilir, dan tidak dipungut bayaran sepeser pun dari peserta. “Bahkan setiap peserta diberikan bingkisan dan uang transportasi,” ujarnya.

Di akhir acara dilakukan pertukaran cinderamata dari Bupati OI HM Ilyas Panji Alam kepada Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, serta pemberian surat nikah secara simbolis kepada perwakilan peserta. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda