Pejabat Kasat Lantas dan Kapolsek Batunadua Polres Sidimpuan Berganti

1305

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Batunadua Polres Padangsidimpuan secara resmi diserahterimakan pada suatu upacara sertijab, di halaman Mapolres setempat, Selasa (5/11/2019).

Kasat Lantas yang baru AKP Junaidi, sebelumnya menjabat Kapolsek Salapian di Polres Langkat, menggantikan AKP Eridal Fitra (Kasat Lantas lama), karena berpindah tugas dan jabatan menjadi Kasubbag Sarpras Bagsumda di Polres Langkat.

Berikutnya, AKP Lumumba Siregar (Kapolsek Batunadua lama) dimutasi menjadi Kapolsek Panai Hilir Polres Labuhan Batu. Digantikan AKP Viktor Simanjuntak, sebelumnya Kapolsek Pantai Cermin Polres Serdang Begadai.

Menurut Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya ketika memimpin upacara, mutasi ataupun rotasi ditubuh Polri merupakan hal yang wajar dan merupakan wewenang pimpinan sesuai berbagai pertimbangan dan indikator.

“Untuk menyikapi tantangan, tuntutan, dan harapan masyarakat di wilayah Polres Padangsidimpuan, pejabat yang baru ini diharapkan membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif,” tutur Hilman.

Semua itu, menurut dia, dibutuhkan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis serta kompleks. Ia pun mengingatkan jabatan bukanlah suatu kekuasaan, namun amanah yang dipercayakan dan mesti dipertanggung jawabkan.

“Ciptakan lingkungan kondusif dengan terus melakukan patroli yang saat ini direspon positif masyarakat. Hindari tindakan yang merugikan masyarakat dan citra Polri, dan terus bersosialisasi dengan masyarakat,” tandas Hilman.

Tidak lupa, Kapolres memberi apresiasi terhadap pejabat lama yang sudah berkontribusi selama masa jabatannya. Dan, kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan fungsi dan tugas baru di Polres Padangsidimpuan.

Selepas penandatanganan berita acara, berlanjut ke pemasangan tanda jabatan kepada dua pejabat baru oleh Kapolres, dengan disaksikan Wakapolres Kompol M. Dalimunthe, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara, Bhayangkari, dan tamu undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda