45 Mobil Hias Semarakkan Malam Takbiran di Sergai

234

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara sambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan menyelenggarakan malam takbiran sembari mengadakan festival mobil hias, bertempat di halaman Masjid ATH – Thahiriyah Jalan Waringin Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Selasa (4/6/2019) malam.

Ketua panitia kegiatan Kabag Kesra Pemkab Sergai Sudarno,S.Sos melaporkan, kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Bupati Sergai.

“Perayaan malam takbiran ini diisi perlombaan. Untuk festival bedug diikuti peserta 15 grup, dan 45 mobil hias,” jelasnya.

Sementara Kapolres Sergai AKBP. H. Juliarman Pasaribu menghimbau masyarakat yang merayakan malam takbiran tidak ugal-ugalan mengendarai kendaraannya, dan tetap patuh pada aturan berlalu lintas.

“Kemudian masyarakat diminta tidak untuk bermain mercon dan rayakan malam takbiran ini dengan tertib. Begitu juga pada Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (5/6/2019), jaga ketertiban berlalulintas,” tegas dia.

Sementara Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup H. Darma Wijaya menerangkan bahwa kegiatan perayaan takbiran ini dilaksanakan di Masjid ATH-Thahiriyah.

“Dan masjid ini merupakan nama Purn. Jenderal At Tahir. Desa Melati ini ternyata banyak melahirkan sosok pemimpin dan ada juga jenderal,” kata bupati.

Dikatakan bupati lagi, Kabupaten Sergai tahun ini akan memiliki masjid yang besar, dan bisa menjadi ikonnya daerah ini nantinya.

“Untuk membangun daerah ini butuh kekompakan dan persatuan. Sudah kompak saja saya dengan wakil bupati masih terasa sulit membangun daerah ini, yang memilih wilayah cukup luas, apalagi pemimpin daerah ini tidak kompak, bagaimana membangunnya,” tegas bupati.

Untuk itu, kata Bupati, mari kita tingkatkan persatuan, kesatuan, dan kekompakan demi mewujudkan kemajuan daerah ini dengan cepat dan menjadi daerah yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Selanjutnya, bupati dampingi Wabup Sergai H. Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP. H. Juliarman Pasaribu dan Ketua TP. PKK Sergai Hj. Marliah, para SKPD, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, Kades Melati II Supardi melepas pawai mobil hias. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda