Pemkot Gunungsitoli dan Pemkab Nias Gelar Pawai Takbiran Bersama

224

GUNUNGSITOLI–SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias menggelar pawai takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah bersama di Kota Gunungsitoli,  Selasa (4/6/2019) malam.

Pelaksanaan yang diprakarsai oleh PHBI Kota Gunungsitoli dan PHBI Kabupaten Nias ini dilaksanakan pukul 20.00 Wib, di halaman kantor Walikota Gunungsitoli dan dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoly, Bupati Nias diwakili oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias, unsur forkopimda Kota Gunungsitoli, MUI Kota Gunungsitoli dan segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli MM diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Nias Darwis Zendrato, S.Sos dalam sambutannya merasa terharu dan bangga atas pelaksanaan pawai takbiran bersama ini. Seraya berharap agar kekeluargaan dan kebersamaan yang telah terjalin indah ini tetap berkelanjutan hingga di masa yang akan datang.

Wakil Walikota Sowa’a Laoli juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri secara resmi kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli, seraya berharap agar pelaksanaan pawai takbiran pada malam lebaran Idul Fitri ini dapat berjalan dengan tertib, aman, nyaman dan damai.

Wawako juga berpesan agar peserta pawai tetap menjaga ketertiban selama pawai dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Wawako yang didampingi oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias, unsur forkopimda Kota Gunungsitoli, MUI Kota Gunungsitoli dan segenap Tokoh agama dan tokoh masyarakat berangkatkan peserta takbiran.

Berdasarkan pantauan, rute yang dilalui yakni dimulai dari halaman kantor Walikota Gunungsitoli menuju Pelabuhan Angin Gunungsitoli, Jalan Siro, Jalan Kelapa, Tabita dan terakhir kembali di halaman kantor Walikota Gunungsitoli.

Pelaksanaan pawai yang dikuti ribuan masyarakat, baik menggunakan mobil dan sepeda motor ini berjalan lancar. Turut hadir Asisten Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, mewakili Kakan, Kemenag Kota Gunungsitoli, para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan segenap undangan lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda