29 ASN di Lingkungan Pemkab OKI Alami Mutasi Jabatan

1043

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Di tahun 2019, untuk kedua kalinya sejumlah posisi jabatan dalam ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) mengalami perombakan. Seperti dilaksanakan di ruang rapat Bende Seguguk 1 Setda OKI, Senin (26/8/2019).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten OKI, Husni, dalam laporannya menyebutkan, ada 29 orang ASN dalam ruang lingkup Pemkab OKI mengalami rotasi, terdiri dari 18 orang pejabat administrator dan 11 orang pejabat pengawas.

“Hal ini tentunya sudah melalui proses dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Selanjutnya ke-29 orang penjabat administrator dan pengawas tersebut akan mengikuti prosesi pengambilan sumpah jabatan mereka yang baru,” ungkap Husni.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI HM. Djakfar Shodiq mengatakan, acara pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan pelantikan kedua kalinya pasca dirinya dilantik bersama H Iskandar SE sebagai pasangan Bupati OKI terpilih pada Januari 2019 lalu.

“Bagi penjabat lama yang alami pergeseran, bukan berarti kalian tidak mampu bekerja dengan baik, tetapi diangkatnya pejabat yang baru sebagai salah satu upaya untuk lebih baik. Posisi yang dirotasi ini telah melalui pembahasan dan penilaian,” ungkap dia.

Ini sebenarnya nilainya sama, masih kata dia, karena pejabat lama tentunya memiliki pengalaman yang bisa dibagi ke tempat kerja masing-masing untuk mempercepat pembangunan Kabupaten OKI.

“Ini juga merupakan amanah yang berat. Bahkan presiden pernah menyampaikan, jangan hanya lebih baik dari kemarin, bahkan harus lain dari yang lain. Artinya, perlu kinerja lebih semangat lagi, disamping itu, amanah ini suatu kepercayaan,” tambah dia.

Wabup kembali menerangkan, tantangan terberat pemerintah daerah adalah bagaimana merumuskan aturan main, baik dalam perda maupun aturan lain yang tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi dan memihak kepada kebutuhan masyarakat, sehingga sejalan dengan perundang-undangan.

“Mari berbuat untuk OKI dan tingkatkan etos kerja. Ingat, jabatan adalah amanah. Bukan sekedar kepercayaan, tapi sebuah tanggung jawab untuk menciptakan OKI yang lebih mandiri, maju, dan sejahtera,” pungkas dia.

Pantauan di lapangan, pejabat yang mengalami rotasi diantaranya Ubaidilah sebelumnya menjabat Kabid Sarpras RSUD Kayuagung, kini menjadi sekretaris merangkap Plt Kepala DPPKB OKI. Lalu Imam Tohari sebelumnya menjabat Sekretaris Diknas OKI kini dirotasi sebagai Kabag Korpri. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda