14 Bulan Buron, Akhirnya Pelarian 3 Pelaku Pencurian Ini Terhenti di Tangan Tim Macan Komering

990

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Gara-gara mencari tambahan penghasilan melalui cara yang salah, Wiro (24), Ronal (31) dan Arlan (40) yang tinggal di Camp Limau Kasturi PT Sawit Selatan Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang Ogan Komering Ilir (OKI) ini terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian.

Betapa tidak, ketiga orang yang diketahui berprofesi sebagai buruh tersebut, telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). Tak tanggung-tanggung, dalam aksinya, 45 keping seng yang ada di Camp Limau Kasturi PT Sawit Selatan berhasil mereka sikat.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Sungai Menang IPDA Dedy Suandy melalui Paurbinops Bag.Ops Polres OKI IPTU Bambang Pancawala menjelaskan, aksi pencurian yang ketiga tersangka lakukan tersebut terjadi Sabtu (30/6/2018) lalu.

“Saat itu sekira pukul 01.00 Wib, ketiganya dengan menggunakan linggis mencuri 45 keping seng di Camp Limau Kasturi saat kondisi listrik sedang padam. Akibatnya, pihak PT Sawit Selatan mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp1,5 juta,” ungkap dia.

Usai beraksi, ketiga tersangka langsung melarikan diri dan menghilang hampir 14 bulan lamanya. Lanjut dia, lalu sekira pukul 04.00 Wib subuh tadi, setelah diketahui ketiganya telah kembali dari pelariannya, akhirnya berhasil ditangkap Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang, dan kini telah diamankan untuk proses lebih lanjut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda