Warga Parau Sorat Apresiasi Giat Bedah Rumah Ibadah Polres Tapsel

388

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Masyarakat Kelurahan Parau Sorat Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) begitu antusias menyambut kedatangan tamu istimewa rombongan Polres Tapanuli Selatan, Jumat (8/2/2019) pagi.

Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto bertindak langsung sebagai kepala rombongan di Kelurahan Parau Sorat, dalam rangka prosesi peletakan batu pertama pembangunan mesjid setempat, sebagai pengganti rumah ibadah sebelumnya yang sudah tak terpakai.

Dalam sambutan masyarakat, ketua panitia pelaksana pembangunan mesjid, Syahruddin Pohan menyampaikan rasa terimakasih warga atas kunjungan dari jajaran Polres Tapsel, sekaligus meminta kesediaan untuk melakukan peletakan batu pertama bangunan mesjid.

“Disini perlu kami sampaikan, bahwa pihak panitia telah mempunyai dana pembangunan sebesar Rp60 juta yang bersumber dari donasi para dermawan,” ujarnya sembari meminta Polres Tapsel berkenan memberi penamaan terhadap mesjid.

Permintaan senada juga diungkapkan Amirullah Sormin dan Bistur Pohan, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. Disamping keduanya memohon dukungan Polres Tapsel atas kesinambungan pembangunan mesjid, mereka juga menitipkan pesan harapan kepada Bupati Tapsel H Syarul M Pasaribu.

“Kami berharap agar kiranya Bapak Kapolres Tapsel berkenan menyampaikan proposal atau aspirasi kami kepada Bapak Bupati Tapsel, yang berisi permohonan pembangunan berbagai infrastruktur di kampung Parau Sorat ini,” kata Amirullah diamini Bistur Pohan.

Sedangkan Camat Sipirok Sardin Hasibuan yang turut hadir menyambut rombongan Polres Tapsel mengatakan, Muspika Kecamatan Sipirok telah sepakat untuk memberikan bantuan pembangunan mesjid baru berupa semen sebanyak 50 sak.

Camat juga berpesan, dengan akan berdiri dan selesainya bangunan mesjid yang baru nantinya, semakin memotivasi warga Kelurahan Parau Sorat, Sipirok, agar semakin tekun beribadah, dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Menanggapi sambutan warga, Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto kemukakan salam dan permohonan maaf kepada warga atas ketidakhadiran Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib yang sedang ada urusan kedinasan ke Kota Medan.

“Terimakasih atas sambutan maupun atensi warga kepada kami, kehadiran jajaran Polres Tapsel disini dalam hal memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Tapsel,” kata Kompol Jumanto.

Sebagai bentuk kepedulian, Polres Tapsel telah membawa bantuan berupa semen sebanyak 100 sak. Dan atas keizinan warga, Wakapolres usul rumah ibadah yang dibangun diberi nama Mesjid Al-Hidayah, dengan harapan hadirin sekalian diberi hidayah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Terkait proposal permohonan warga kepada Bupati Tapsel, Insya Allah akan saya sampaikan. Soal realisasi, saya tidak mempunyai kuasa atas itu, sebab keputusannya tetap harus sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ungkap Wakapolres dihadapan warga.

Setelah prosesi peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Hidayah, rombongan beserta warga mengikuti shalat Jumat berjamaah, dan dilanjutkan dengan pemberian infak sedekah jariah oleh seluruh hadirin. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda