Warga Padangsidimpuan Tenggara Antusias Sambut MTQ ke-XVIII

541

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Dipilihnya Terminal Pal IV Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan, sebagai lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) membuat kegembiraan tersendiri bagi masyarakat kecamatan setempat.

Acara MTQ ke-XVIII tingkat Kota Padangsidimpuan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari ini akan dibuka secara resmi oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan pada Jumat (22/3/2019) ba’da Isya, diawali dengan pawai ta’aruf di sore harinya.

Shaleh, salah satu warga Desa Hutakoje menyatakan kegembiraannya atas pelaksanaan MTQ tingkat kota yang tahun ini dipusatkan di Kecamatan P.Sidimpuan Tenggara. Ia juga sangat mengapresiasi hajatan yang dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Alquran.

“Sebagai wujud kegembiraan, saya memastikan diri siap ikut mensukseskan acara, dengan cara menyemarakannya lewat kehadiran bersama keluarga, baik pada saat pawai ta’aruf pembukaan maupun pelaksanaan MTQ,” katanya seraya berharap kehadiran masyarakat lainnya.

Apresiasi senada juga turut disampaikan Mulia Nasution, warga Desa Pal IV Pijorkoling Kecamatan P.Sidimpuan Tenggara. Secara khusus ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak pemkot, karena telah memilih gelaran MTQ tingkat kota di kecamatan setempat.

“Terlepas apakah memang tahun ini sudah terjadwal disini, yang pasti saya merasa sangat senang. Dekatnya lokasi MTQ dengan tempat saya berdomisili, tentu sekali telah memberi kemudahan untuk bisa mengikuti acara hingga tahap pengumuman pemenang nanti,” ujarnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda