Walikota Gunungsitoli Tutup Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepsek

244

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menutup secara resmi kegiatan pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah (kepsek) tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan di aula pertemuan Hotel Nias Palace Kota Gunungsitoli, Sabtu (9/12/2019).

Pelatihan yang diikuti kepsek pada jenjang TK, SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli ini sudah berlangsung sejak tanggal 2-9 Desember 2019.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli dengan Balai Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (BP4TK) Medan, dan diikuti  sebanyak 76 peserta.

“Sebanyak 76 peserta dibagi menjadi 2 kelompok dengan 2 lokasi, yaitu di Hotel Nias Palace dan De’Pakar Resto. Selama pelaksanaan pelatihan, ada 2 narasumber dan 4 fasilitator yang bekerja memberikan materi pelatihan kepada peserta,” paparnya.

Walikota Gunungsitoli dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan selamat kepada para peserta dan sekaligus menegaskan untuk tidak main-main dalam bekerja, harus serius dan disiplin.

Selain itu, Walikota mengingatkan agar para kepsek dapat betul-betul serius mendukung program desa, dimana wilayahnya bekerja, terkhusus pelatihan komputer di usia dini.

Setelah menutup secara resmi, walikota memberikan secara simbolis sertifikat pelatihan kepada masing-masing perwakilan kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP.

Pada acara ini juga turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agus Zega bersama Inspektur Kota Gunungsitoli Motani Telaumbanua, Sekretaris Dinas Pendidikan beserta jajarannya dan segenap hadirin lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda