Wabup Nias: PNS Bertugas Untuk Melayani, Bukan Untuk Dilayani

172

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Orientasi pengenalan tugas bagi CPNS lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias yang berlangsung dari tanggal 29 April sampai 30 April 2019, resmi ditutup wakil bupati (wabup), Selasa (30/4/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nias Arosökhi Waruwu, SH.MH mengharapkan, dengan terlaksananya orientasi ini, akan menambah wawasan dan pengetahuan CPNS tentang tugas pokok dan tanggung jawab ASN.

“Kepada seluruh peserta orientasi bahwa PNS bertugas untuk melayani bukan untuk dilayani. Karena PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia aparatur negara yang mempunyai peranan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” terangnya.

Lanjut dia, sosok yang mampu memainkan peran tersebut adalah PNS yang mempunyai kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional, sadar akan tanggungan sebagai pelayan publik, serta mampu sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nanti saat bertugas di tempat masing-masing kiranya menjaga rahasia jabatan dan rahasia negara. Jangan mengekspos segala sesuatu yang terjadi di tempat kerja yang bersifat rahasia, apalagi di upload di media sosial,” pungkas Arosokhi. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda