Wabup Aloysius Harapkan Kerjasama Kominfo Tingkatkan SDM Wartawan

133

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Wakil Bupati Sekadau Aloysius secara simbolis melaunching (peluncuran) media siber Suaraborneo.id, Sabtu (3/8/2019) pagi, yang dilangsungkan di Victoria Cafe Jalan Panglima Naga.

Dalam kesempatan itu, Wabup Aloysius menyampaikan ucapan selamat kepada media siber Suaraborneo.id.

“Semoga menjadi media yang profesional. Kami pemerintah daerah menyambut baik,” ucap Aloy dalam sambutannya.

Dengan adanya media ini, wabup berharap adanya peran untuk membantu publik dalam menyampaikan informasi dalam bentuk berita serta ekspos kegiatan pembangunan di Kabupaten Sekadau.

“Media bisa sebagai wadah aspirasi, baik kritik dan saran yang membangun untuk pemerintah,” ujar Wabup Aloysius.

Ia meminta instansi terkait seperi Dinas Kominfo bisa bekerjasama media dalam program pelatihan-pelatihan peningkatan SDM wartawan.

“Seperti pelatihan jurnalistik dan mendukung program uji kompetensi wartawan (UKW) yang disarankan dewan pers,” saran wabup.

Pemimpin redaksi Suaraborneo.id, Asmuni mengatakan, adapun tujuan mendirikan media online ini adalah bisa menyampaikan informasi yang benar sesuai fakta kepada masyarakat secara online melalui media digital ini.

“Kami juga minta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau, bapak ibu semua, dan masyarakat sekitar, kiranya bisa menjadi mitra dan bisa mempercayai kami dalam hal pemberitaan,” katanya. (Arni/Tim Liputan)

Bagaimana Menurut Anda