Viral di Medsos, Kapolres Nias Berikan Santunan Biaya Pendidikan Untuk Anaria

439

GUNUNGSITOLI-SUMUT,BERITAANDA – Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan SIK MH memberikan santunan kepada keluarga Anaria Mendrofa (16), siswi kurang mampu di Desa Tetehosi Afia, Gunungsitoli, Sabtu (27/7/2019) sore.

Dengan berjalan kaki, Kapolres Nias didampingi Kasat Reskrim mendatangi sebuah bangunan sangat sederhana yang ditempati sementara oleh kedua orangtua Anaria dan enam saudaranya.

“Tetap semangat ya, jangan putus asa. Gapai cita-cita dan jadilah kebanggaan keluarga, bangsa dan negara,“ ujar Deni memotivasi siswi yang duduk di kelas XI ini.

Kapolres juga menyampaikan, Polres Nias akan membantu memfasilitasi agar apa yang menjadi hak dan layak diterima oleh keluarga kurang mampu seperti PKH, rastra, dan hal lainnya dapat diterima keluarga ini.

Sebelumnya, siswi SMK Negeri 2 Gunungsitoli ini diberitakan tidak menerima raport karena belum melunasi uang komite selama enam bulan. Kepada keluarga, Kapolres menyampaikan bahwa Polres Nias juga akan meminta klarifikasi dari pihak sekolah terkait kejadian yang dialami oleh siswi tersebut.

“Kita akan meminta klarifikasi dari pihak sekolah terkait kejadian yang dialami oleh Anaria ini,“ tegasnya.

Terkait foto sang anak yang sedang memegang kotak karton yang isinya meminta sumbangan untuk pembayaran uang komite sekolahnya yang beredar di media sosial, Kapolres menghimbau orang tuanya agar tidak lagi di posting di media sosial (medsos). Hal itu agar tidak mengganggu psikologi anak.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan santunan biaya pendidikan untuk Anaria, yang diterima oleh orangtua Anaria, Sonifati Mendrofa.

“Terimakasih banyak atas kepedulian Polri, khususnya Polres Nias yang telah memberikan perhatian serta bantuan kepada keluarga kami ini. Kami sungguh merasakan kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,“ kata Sonifati Mendrofa, orangtua Anaria terharu. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda