Usman Sitorus: PEDA KTNA Ajang Promosi Bagi Para Petani

359

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-IV  yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Selasa (16/7/2019), merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh petani yang tersebar di kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Sekretaris KTNA Sergai H. Usman Effendi Sitorus S. Ag, M. SP bersama Ketua KTNA Sergai Rasdiaman Damanik di lokasi pelaksanaan PEDA KTNA di Dusun Delima Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Sergai, Selasa (16/7/2019).

Usman Sitorus menambahkan, bahwa kegiatan PEDA KTNA ini sesungguhnya merupakan program nasional.

“Untuk tingkat provinsi namanya pekan daerah provinsi, dan tingkat nasional dinamakan Pekan Daerah Nasional (PENAS). Karenanya, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada kami (Kabupaten Serdang Bedagai) menjadi tuan rumah PEDA KTNA ini,” kata dia.

Usman Sitorus juga mengatakan, dalam rembug nantinya akan disampaikan alokasi anggaran dan kebijakan yang diberikan oleh Provinsi Sumatera Utara dan pusat di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Karena Kabupaten Serdang Bedagai ini merupakan kabupaten pertanian, diharapkan ada alokasi anggaran untuk beras organik, jagung, lele, dan jamur,” pungkasnya.

Senanda dikatakan Ketua KTNA Sergai Rasdiaman Damanik, bahwa akan diserahkan bantuan berupa alsintan dari pemprov kepada para kelompok tani yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Harapannya kedepan, dapat lebih meningkatkan kualitas hasil produksi pertanian,” pungkas Rasman Damanik. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda