Usai Pelantikan Sekda, 105 Pejabat Pemkab OI Dirotasi

157
Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani usai melantik 105 pejabat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai, Senin (20/9) petang.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Setelah sebelumnya melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir [OI], Bupati Panca Wijaya Akbar kembali melakukan penggantian jabatan struktural dan fungsional di lingkungan Pemkab OI, Senin (20/9) petang.

Sebanyak 105 orang pejabat mulai eselon IV hingga II yang menempati struktur posisi di organisasi perangkat daerah (OPD) dirombak.

Bupati Panca melalui Wakil Bupati Ardani mengatakan, rotasi jabatan berupa hal biasa guna penyegaran organisasi.

“Rotasi dan mutasi jabatan ini hal biasa. Ini juga untuk penyegaran dan meningkatkan kemampuan ASN di bidang yang di tempatinya,” kata Ardani saat melantik 105 pejabat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai, Senin (20/9) petang.

Beberapa nama pucuk pimpin OPD yang dimutasi diantaranya Inspektur Kabupaten OI Ridhon Latif   dimutasi jadi Kepala Dinas Perizinan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Akhmad Luthfi dimutasikan menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD).

“Sebagian posisi ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Untuk jabatan definitifnya nanti Pak Bupati yang melantik,” terang Ardani.

Selain beberapa nama di atas yang merupakan eselon II, 100 pejabat lainnya diisi Kasi, Kabid, Staf Ahli hingga Camat di wilayah Ogan Ilir. Ke-100 pejabat tersebut diantaranya eselon III sebanyak 48 orang, sementara eselon IV sebanyak 52 orang.

“Selamat kepada para pejabat yang diberi tugas baru. Semoga dapat segera menyesuaikan dengan tugas dan fungsinya, serta bekerjalah dengan baik dan sungguh-sungguh,” tutup dia. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda