Usai 6 Bulan Bertugas di Papua, Satu SSK Brimob Polda Sumsel Kembali ke Bumi Sriwijaya

94

PALEMBANG, BERITAANDA – Seratus anggota Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel) kembali ke Bumi Sriwijaya setelah 6 (enam) bulan bertugas mengamankan wilayah Kabupaten Dunga Papua dan sekitarnya.

Apel penyambutan personel Sat Brimob Polda Sumsel BKO Polda Papua dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjend Pol. Prof Dr Eko Indra Heri S, MM didampingi Ketua PD Bhayangkari Sumsel dan para pejabat utama Polda Sumsel, Sabtu (15/8/2020).

Seratus anggota yang kembali berasal dari Kompi gabungan personel Sat Brimob Polda Sumsel Danki IPTU Herman IZ SH dan Wadanki IPDA Imam Rosidin SH.

Kapolda Sumsel mengatakan, mereka yang kembali ini dalam rangka melaksanakan tugas operasi Aman Nusa 1 tahun 2020 BKO Polda Papua di daerah Mafen Duma Kabupaten Dunga, menggantikan rekan-rekan kita dari Brimob Polda Maluku yang telah bertugas 6 (enam) bulan.

“Banyak pengalaman yang diperoleh di medan tugas, karena Papua termasuk daerah yang rawan, khususnya dalam menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang selalu membuat resah masyarakat,” jelas dia.

“Saya selaku Kapolda beserta staf mengucapkan selamat kembali bertugas di Sat Brimob Polda Sumsel. Tugas kedepan menanti, pilkada di tengah pandemi Covid-19. Semoga pengalaman dan tugas negara  yang terlaksana dengan sukses menjadi ladang amal demi terwujudnya pengabdian terhadap bangsa dan negara,” pungkas Kapolda. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda