Upacara HUT Proklamasi di Sintang Berjalan Lancar, Bupati Bertindak Sebagi Irup

167

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019 di Stadion Baning Sintang, Sabtu (17/8/2019), berlangsung khidmat dan lancar di tengah cuaca teduh sedikit mendung.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Sintang dr H Jarot Winarno.

Pukul 09.20 Wib, seluruh peserta upacara mulai memasuki Stadion Baning Sintang, diiringi drumband Gita Gandhi Acalapati SMA Negeri 1 Sintang.

Bupati Sintang usai upacara bendera menyampaikan bahwa, Indonesia Emas 2045 bertepatan dengan satu abad Indonesia merdeka, mengisyaratkan Indonesia akan menjadi negara terbesar ketiga di dunia.

“Maka sumber daya manusianya harus dibangun dengan serius dan unggul barulah Sintang bisa maju, Indonesia bisa maju, barulah tercapai Indonesia Emas. Kita tidak boleh puas dengan pertumbuhan ekonomi yang hanya 5 persen. Itu tidak cukup,” terang Bupati Sintang.

Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward membacakan naskah proklamasi, komandan upacara AKP Indra Asrianto, perwira upacara Kapten Inf Slamet AR, perwira keamanan IPDA Eko Supriyanto, komandan paskibraka IPDA Hadi Sutikno, pembawa acara Karmila, pembaca doa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S.Ag, dan pemimpin lagu pada kelompok aubade adalah Herman Kurniawan. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda