Tradisi Lepas Sambut Danlanmar Jakarta Berlangsung Khidmat

444

JAKARTA, BERITAANDA – Serah terima jabatan Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta dilaksanakan dalam upacara di Balai Prajurit Pasmar-1,  Sabtu (26/2).

Prajurit Lanmar Jakarta melaksanakan tradisi lepas sambut antara Danlamar yang lama dan Danlamar yang baru yang dilakukan oleh orang nomor satu di jajaran Korps Marinir, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han).

Tradisi lepas sambut Komandan Lanmar Jakarta dari Kolonel Marinir Marsono, SAP kepada Kolonel Marinir A.R.H Anggoro Jati, SE ini diikuti oleh perwakilan Jajaran prajurit Lanmar Jakarta, dimana jalan prosesi tradisi Lepas sambut ini dipimpin oleh Pasops Lanmar Jakarta Letkol Marinir Ayub Wibowo SE.

Danlanmar yang lama Kolonel Marinir Marsono,SAP memohon pamit didepan prajurit Lanmar Jakarta, juga sebagai tanda penyerahan tugas dan tanggung jawabnya kepada Danlanmar yang baru Kolonel Marinir A.R.H Anggoro Jati, SE.

Dalam pesan singkat yang terakhir didepan para prajurit kebanggan Lanmar Jakarta ini, Danlanmar yang lama mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas seluruh prajurit yang selalu mendukung di setiap penugasan.

“Jaga selalu kesehatan dan kekompakan, dan dukunglah komandan yang baru untuk mewujudkan Lanmar Jakarta yang lebih maju dan mengayomi keluarga prajurit Lanmar Jakarta,” pungkas dia mengakhiri pesan dan kesannya.

Prosesi Tradisi pun berjalan dengan khidmat dan penuh arti dengan diiringi oleh prajurit Lanmar Jakarta mendampingi mantan orang nomor satu jajaran Lanmar Jakarta ini menuju ke depan pintu Balai Prajurit Marinir Cilandak.

Dalam prosesi terakhir pisah sambut ini, Danlanmar yang baru Kolonel Marinir A.R.H Anggoro Jati, SE diarak masuk kedalam Balai Prajurit Marinir Cilandak yang merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh prajurit Lanmar Jakarta sebagai komandan yang baru, yang tentunya akan membawa hal-hal yang baru pula untuk membangun kesatuan Lanmar Jakarta. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda