TP PKK Desa Riding Segera Gelar Lomba Balita Sehat se-Kecamatan Pangkalan Lampam

422
Foto bersama Camat Pangkalan Lampam saat TP PKK ajukan izin dan proposal lomba balita.

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Beberapa waktu yang lalu, Tim Penggerak (TP) PKK Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Ogan Komering Ilir (OKI) telah meminta izin dan mengajukan rencana kegiatan lomba balita sehat se-Kecamatan Pangkalan yang akan mereka laksanakan.

Hasilnya, Ketua TP PKK Desa Riding kala itu Hj Imas Maslihah, didampingi Pokja 4 Bidang Kesehatan menyampaikan program kegiatan ke Camat Pangkalan Lampam, Tasuhian Mika, beserta istri. Lomba pun disetujui dan akan digelar di Desa Riding sebagai tuan rumah.

Ketua TP PKK Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam saat dikonfirmasi BERITAANDA, Sabtu (14/12/2019), membenarkan bahwa rencana kegiatan lomba yang mereka sampaikan tersebut telah disetujui dan diberikan izin.

“Alhamdulillah, rencana yang kita sampaikan disambut baik serta mendapat arahan Pak Camat. Lomba balita sehat se-Kecamatan Pangkalan Lampam, Insya Allah digelar Senin (23/12/2019) nanti, dan Desa Riding sebagai tuan rumah,” kata Hj. Imas Maslihah.

Menurut Imas, lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 21 Desember 2019. Selain itu, kata Imas lagi, dirinya juga telah menyampaikan rencana kerja tahun 2020 yaitu RCL (Rumah Cinta Lansia).

“Tak hanya itu, juga ada program kegiatan seni budaya untuk anak-anak dan remaja, pengolahan hasil toga dan PHBS serta pelaksanaan program stunting. Semoga semua rencana tersebut berjalan dengan baik,” ujar Imas.

Kembali dijelaskan Imas,tujuan diadakannya lomba balita pada momen peringatan Hari Ibu sebagai bentuk apresiasi terhadap kaum ibu yang besar peranannya dalam mencetak generasi penerus bangsa sehat, cerdas, kreatif dan bebas stunting.

“Ingin memotivasi ibu – ibu dan balitanya untuk rajin ke posyandu agar mengetahui tumbuh kembang bayi atau balita mereka. Juga mensukseskan program pemerintah yaitu ayo cegah stunting,” tandas Imas.

Dan lomba balita ini, masih kata Imas, tidak hanya kami (TP PKK Desa Riding), Bapak Camat Pangkalan Lampam Tasuhian Mika pun berharap agar lomba tersebut bisa diadakan dan berlangsung setiap tahunnya.

“Hal itu pun disambut baik, bukan hanya Pak Camat, tetapi juga oleh Kepala Puskesmas Pangkalan Lampam Sunadi dan BKKBN Daarul. Dimana dalam lomba balita nanti, Puskesmas dan BKKBN akan mendirikan posko pengobatan gratis, IVA test serta KB gratis untuk warga,” ungkap Imas.

“Harapan kami semoga lomba balita sehat se-Kecamatan Pangkalan Lampam dapat didukung penuh seluruh desa di Pangkalan Lampam, sehingga apa yang dicanangkan oleh pemerintah dapat terwujud yaitu OKI bebas stunting,” harap Imas.

Untuk Kepala Desa Riding, Bapak Samson Bunyamin yang sudah memberikan motivasi dan dukungan penuh dalam setiap kegiatan kami ucapkan terimakasih. Lanjut Imas, semoga apa yang dicita – citakan yaitu Riding maju jaya, dapat tercapai. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda