TP PKK Desa Riding Kembali Santuni Lansia, Yatim Piatu serta Kaum Duafa

305

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dengan luas wilayah sepanjang 72 kilometer (KM), tak menyurutkan langkah TP PKK Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel bersama Darwis dan Majelis Ta’lim, ikut serta terus peduli terhadap perkembangan desanya.

Karena, sebagai mitra pemerintah desa setempat, TP PKK tentu harus senantiasa dan mempunyai peranan penting. Tidak hanya bagi kemajuannya, tetapi juga dalam peningkatan kesejahteraan. Upaya tersebut bisa melalui kegiatan kemasyarakatan yang sedang dilaksanakan.

Kegiatan santunan bagi lansia dan yatim piatu serta kaum duafa terus digulirkan. Seperti dilaksanakan di Dusun 1 dan 2 Desa Riding Pangkal Lampam, berupa pemberian santunan dan penyerahan bantuan atau sumbangan untuk pembangunan mushola.

“Santunan bagi warga di Dusun 2 Pangkal Jembatan, dilanjutkan ke Dusun 1 Penyajap berupa santunan lansia dan penyerahan bantuan untuk pembangunan Mushola Penyajap sebesar Rp1,1 juta, telah kita laksanakan,” kata Ketua TP PKK Desa Riding, Hj Imas Maslihah, S.Ag, Senin (15/7/2019).

Pemberian santunan lansia tahap ke-5 dan santunan yatim piatu tahap kedua telah selesai kita laksanakan. Masih katanya, sungguh pengalaman yang luar biasa ketika kami menuju Dusun 2 RT 12 (Pangkal Jerambah) dan Dusun 1 RT 13 (Penyajap) dengan jarak tempuh 19,5 KM.

“Terik matahari, jarak tempuh dan kondisi sebagian jalan rusak tidak menyurutkan semangat ibu – ibu PKK, Darwis dan Majelis Ta’lim untuk menjalankan amanah dan bersilaturahim,” ujar dia.

Jumlah lansia yang disantuni seluruhnya sebanyak15 orang. Lanjutnya, yaitu untuk Dusun Pangkal Jerambah sebanyak 13 orang lansia dan 3 anak yatim serta duafa. Sedangkan di Dusun Penyajap jumlah Lansia yang telah disantuni sebanyak 2 orang.

“Selain misi menyantuni lansia dan yatim, kami pun menyerahkan sumbangan /infak berupa uang sebesar Rp1,1 juta dari warga Dusun 1. Mudah – mudahan kegiatan santunan ini memberikan inspirasi kepada semua untuk selalu berbagi dan peduli terhadap sesama,” jelas dia.

Ditambahkannya, panjang Desa Riding itu 72 KM, Insya Allah bulan depan ke Dusun Penyabungan. “Karena itu, semoga ada perhatian dari pemerintah untuk kesejahteraan warga Desa Riding, khususnya di wilayah pedalaman,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda