Tingkatkan SDM dan Kapasitas, 67 PTPS di Kecamatan Ini Diberi Pembekalan

327
Peserta PTPS diberikan pembekalan oleh pemateri dari pihak Panwaslu Kecamatan Payaraman.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Payaraman gelar acara pelantikan dan bimbingan teknis (bimtek) pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-Kecamatan Payaraman, untuk menyambut pemilihan umum (pemilu) tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula perkantoran Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Senin (25/3/2019).

Dikatakan Ketua Panwaslu Payaraman Arif Budimansyah, sesuai aturan Bawaslu RI, maka kegiatan pelantikan dan bimtek tersebut digelar serentak, termasuk di Kecamatan Payaraman.

“Karena itulah, hari ini kita gelar kegiatan PTPS ini, juga ada pembekalan dan bimbingan tehnik terhadap peserta. Dilakukan untuk peningkatan SDM dan kapasitas mereka guna menyambut pesta demokrasi,  yakni pemilihan umum presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota tahun 2019 ini,” ujarnya saat diwawancarai usai kegiatan tersebut.

Adapun dalam rangkaian kegiatan PTPS tersebut, selain pelantikan dan bimtek, acara yang diikuti oleh 67 peserta dari 13 desa dan kelurahan di Kecamatan Payaraman itu, juga digelar prosesi pengambilan sumpah kepada seluruh petugas pengawas tempat pemungutan suara ini. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda