Tingkatkan Kemampuan Wartawan dalam Membuat Berita, PWI Sumsel Gelar Orientasi

320
Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Qomar saat menyampaikan materi di orientasi yang berlangsung.

PALEMBANG, BERITAANDA – Guna peningkatan kapasitas sumber daya manusia anggotanya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel gelar orientasi, Selasa (26/3/2019).

Berlokasi di Sekretariat PWI di Jalan Supeno Kawasan Kambang Iwak Palembang itu, tampak puluhan anggota PWI yang berasal dari berbagai daerah di Sumsel tersebut mengikuti dengan baik materi yang disajikan narasumber.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Qomar mengajak seluruh peserta untuk serius mengikuti orientasi yang berlangsung.

Hal ini penting dilakukan, kata dia, karena dalam materi orientasi banyak ilmu – ilmu jurnalistik yang dapat dipelajari oleh wartawan, baik status muda maupun yang lainnya.

Puluhan peserta yang berasal dari berbagai kabupaten mengikuti kegiatan orientasi yang digelar PWI Sumsel.

“Bukan mudah untuk menjadi seorang jurnalis, perlu banyak pemahaman tentang cara membuat berita. Maka dari itu, orientasi seperti ini patut diikuti, khususnya bagi yang ingin bergabung menjadi anggota PWI,” terangnya.

Diketahui, kegiatan orientasi yang digelar PWI Sumsel ini bertujuan memberikan pemahaman tentang apa-apa saja cara membuat berita dan juga kode etik jurnalistik, sehingga diharapkan nantinya wartawan yang berkerja mencari berita di lapangan bisa maksimal dan menyampaikan berita yang dirilis secara proporsional. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda