Tim PUPR Palas Cek Pengerjaan oleh Satgas TMMD

176

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Tim Pengawas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Jumat (2/8/2019) kemarin, melakukan pengecekan realisasi pekerjaan pembangunan yang dilakukan Satgas TMMD.

Pengecekan tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian Pemkab Palas kepada Satgas TMMD Reguler ke-105 tahun 2019, Kodim 0212/Tapsel, dalam upaya sinergi. Tim yang mengecek pengerjaan juga dimaksudkan dalam rangka koordinasi demi kelancaran pembangunan yang dilakukan.

“Pengawasan pengerjaan Satgas TMMD dan masyarakat ini sebagai upaya kita dalam melakukan koordinasi terkait hal apa yang dipandang jadi penghalang pengerjaan agar dapat dicari solusinya,” ungkap Anwar, Ketua Tim Pengawas DPUPR ditemui wartawan di lokasi.

Terkait kegiatan pengawasan, terang dia, berupa pengukuran secara nyata kondisi pembangunan jalan, hingga menyesuaikan hasilnya secara desain, kuantitas, dan kualitas. Apakah telah sesuai dengan rancangan teknis, dan selaras dengan yang tercantum pada rencana penggunaan biaya (RAB).

Dikesempatan itu, tim pengawas yang berjumlah tiga orang ini mengapresiasi semangat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan masyarakat dalam membangun item fisik, sehingga pembangunan dipastikan akan lebih cepat dapat terselesaikan.

“Melihat keadaan di lapangan saat ini, kami menilai kegiatan ini akan selesai lebih cepat dari waktu yang direncanakan,” tandas Anwar. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda