Terungkap, Wabup Sergai Pernah Jualan Durian

214

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Demi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tokoh muda sekaligus putra daerah asal Desa Bingkat Pegajahan Sergai Dianto M.Pd selenggarakan seminar motivasi pendidikan dan bedah buku ‘Sukses Menjadi Sarjana di Usia Muda’.

Dianto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad (10/11/2019) di aula Cafe 88 Desa Sukasari kecamatan Pegajahan. Dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Darma Wijaya, SE dan Ir. Loso Mena selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi PKB.

“Materi yang saya jelaskan bahwa sebagai anak desa jangan putus asa, terus mengukir sejarah baru yang bermanfaat untuk orang banyak,” ucap Dianto melalui WhatsApp (WA), Senin (11/11/2019) sore.

“Impian menjadi sarjana sangat mudah jika kita mempunyai niat yang baik dan optimis. Inilah yang saya harapkan, agar kita semua sebagai anak desa bisa memberikan yang terbaik untuk kampung halaman kita, terutama di wilayah Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” pungkas Dianto.

Sementara Wabup Sergai H. Darma Wijaya yang didaulat sebagai motivator pada paparannya juga memberikan sebuah inspirasi hidup.

Wabup mengatakan bahwa dulu ia juga berasal dari keluarga yang sederhana.

“Saya dahulu jualan durian dengan modal Rp150 ribu. Saya mempunyai tujuan agar bisa bermanfaat bagi agama dan bangsa. Maka yang saya tanamkan, jangan putus aja. Dan kalau ada kegagalan, itu adalah kunci sukses anda,” ungkap Darma Wijaya pada kegiatan tersebut. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda