Tertangkap Tangan Bawa Senpira, Pria Ini Diamankan Polisi

234

MUARA ENIM, BERITAANDA – Saparman (40) yang tercatat sebagai warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih ini, tertangkap tangan membawa senjata api rakitan (senpira) di jalan cor beton Desa Kasih Dewa, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Ahad (28/4/2019).

Peristiwa penangkapan itu bermula ketika petugas seperti biasanya melakukan patroli dan razia. Kemudian datang dua laki-laki tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Mio J warna putih tanpa plat. Melihat hal tersebut, anggota Polsek curiga dan langsung menghentikan.

Saat anggota Polsek hendak melakukan pemeriksaan, tiba-tiba salah seorang yang mengendarai motor tersebut berlari melarikan diri, sedangkan seorang lagi yang dibonceng berhasil diamankan ketika akan melarikan diri.

Setelah berhasil diamankan, lalu dilakukan penggeledahan di dalam pakaian orang tersebut, dan didapatkan satu pucuk senpira laras pendek di dalam kantong kirinya yang berisi satu butir kaliber 5.56 mm, satu buah mata kunci T dan satu butir peluru aktif kaliber 7.62 mm.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Humas Polres Muara Enim IPDA Yarmi menjelaskan, pihaknya telah mengamankan satu tersangka karena membawa senpira. Sedangkan temannya hanya sebagai penumpang.

Selain itu, barang bukti yang diamankan diduga untuk melakukan aksi kejahatan yakni, satu pucuk senpira laras pendek yang berisi satu butir peluru kaliber 5.56 mm, satu butir peluru aktif cold 7.62 mm, satu buah mata kunci T dan satu buah sebo.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 1 Ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda